Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Peringati Milad ke-111, Muhammadiyah Pacitan launching Program MSC (Muhammadiyah Senior Care)

Selasa, 21 November 2023 | November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T05:13:07Z
>

Majelis Pembina Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pacitan Melaunching MSC di halaman PKU Muhammadiyah 

PacitanSatu.com Tepat dihari peringatan milad ke 111 Tahun persyarikatan Muhammadiyah, Sabtu 18 November 2023, Muhammadiyah Pacitan secara resmi meluncurkan Program MSC. Kedepan MSC ini dikhususkan untuk mewadahi kegiatan para Kader Muhammadiyah senior (termasuk pensiunan, dan purna tugas Pimpinan Muhammadiyah) namun tetap dalam satu wadah komando yaitu Majelis Pembina Kesejarteraan Sosial (MPKS) PD Muhammadiyah Pacitan.

Acara yang digelar di halaman PKU Muhammadiyah ini diawali dengan senam kebugaran dan check up kepada seluruh anggota MSC dan tamu undangan. menurut press release yang disampaikan, tidak kurang dari 111 orang hadir dalam kegiatan pagi itu yang didominasi oleh ibu-ibu usia menengah keatas.

Muhammadiyah Senior Care, yang merupakan kepanjangan dari MSC ini digadang-gadang menjadi ujung tombak kegiatan kaum lansia dan sarana dakwah agar senior tetap produktif dan berperan aktif di hari tua. tidak hanya terbatas pada anggota muhammadiyah senior saja, MSC diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi mereka yang ingin tetap berdaya di hari tua, meskipun bukan dari kalangan warga Muhammadiyah. 

Ketua MSC, Muh. Marwan menyampaikan gambaran kegiatan Muhammadiyah Senior Care kepada anggota

MSC adalah Muhammadiyah. MSC merupakan satu kesatuan dan bagian tak terpisahkan dari Majelis Pembina Kesejahteraan Sosial yang notabene adalah lembaga pembantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang ada di Pacitan. MPKS dengan program MSC ini lebih dikhususkan untuk melakukan kegiatan yang peduli pada lansia khususnya di Kabupaten Pacitan. Segala urusan di bidang Sosial dibawah persyarikatan Muhammadiyah melekat di lembaga/Majelis ini, dan yang terkhusus mengakomodir kegiatan ummat yang telah memasuki usia lanjut.

Untuk mempermudah masyarakat mengakses kegiatan MSC, MPKS telah bekerjasama dengan Klinik PKU Muhammadiyah Pacitan, yang nantinya semua kegiatan dapat terfokus di Jln. Magribi No. 4 Arjowinangun Pacitan. Selain itu, pengurus MSC juga lebih mudah mengakomodir kepentingan anggotanya yaitu bersinergi dengan para tenaga kesehatan yang ada di klinik ini, salah satunya adalah pejalayanan pemeriksaan kesehatan terpadu.   



 

×
Berita Terbaru Update