Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

KEMBANGKAN OBYEK PEMAJUAN KEBUDAYAAN DI PACITAN, MUSEUM SONG TERUS ADAKAN LOKAKARYA RUANG DAYA.

Kamis, 28 Desember 2023 | Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T14:28:23Z
>

PEMAJUAN KEBUDAYAAN: Museum Song Terus adakan Lokakarya Ruang Daya tahun 2023.

Pacitan, 28 Desember 2023. Kota, PacitanSatu.com. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Song Terus Expo, Museum Song Terus adakan Lokakarya Ruang Daya tahun 2023. Acara yang dibuka langsung oleh Iskandar M Siregar, S. Si., M. A.P. Sub Koordinator Museum Pra Sejarah ini, bertujuan untuk mengembangkan obyek pemajuan kebudayaan di Pacitan. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Bromo Pacitan ini, berlangsung dari tanggal 28-30 Desember 2023.


Dalam sambutannya Iskandar menyatakan bahwa saat ini, generasi muda lebih mengetahui tentang budaya luar seperti Korea dari pada budaya bangsa kita sendiri, tentu hal ini menjadi sangat mengkhawatirkan bagi keberlangsungan budaya bangsa sendiri. Berangkat dari hal tersebut maka Museum Song Terus mengadakan kegiatan ini agar Budaya di Pacitan tetap terjaga dan dipahami oleh generasi muda.

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Pacitan, Turmudi, S. Sos. Mbah Tur, Panggilan akrab Turmudi memaparkan materi tentang sepuluh obyek kebudayaan di Pacitan berupa Tradisi Lisan, Manuskrip, Adat Istiadat, Ritus dan Pengetahuan Tradisional.


Kegiatan yang diikuti oleh pelaku-pelaku budaya di Pacitan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan pemateri dari beberapa narasumber seperti Endah Budi Heryani dari Balai Pelesterian Kebudayaan Wil XI Jawa Timur, Basuki Teguh Yuwono dari Museum Brojobuwono, dan Panji Kusuma dari Eksotika Desa. (elp)


×
Berita Terbaru Update