Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

KPU Kabupaten Pacitan Lakukan Monitoring Pemeriksaan Kesehatan Pembentukan KPPS Pemilu 2024

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T07:01:10Z
>
Pacitansatu.com-Jumat, 08 Desember 2023 - Sebagai persiapan yang sangat penting untuk mengawal integritas dan kesehatan penyelenggara Pemilu 2024, Puskesmas Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan menjadi salah satu pusat pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi para calon Anggota KPPS di wilayah Kecamatan Bandar. Eko Setiawan, Devisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Pacitan bersama tim, melakukan monitoring kesehatan yang bertujuan untuk memastikan fasilitasi pemerintah daerah melalui dinas kesehatan berjalan lancar.

Eko Setiawan menegaskan pentingnya aspek kesehatan dalam rangka pembentukan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang akan berperan krusial di tempat pemungutan suara (TPS) dalam proses demokrasi 14 Februari 2024 mendatang. "Melalui kegiatan ini, kami memastikan bahwa para penyelenggara memiliki kondisi kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugas mereka nanti," ujarnya.

Dalam sesi monitoring yang dilakukan, berbagai parameter kesehatan diawasi secara cermat, termasuk pemeriksaan fisik dan pengecekan kondisi kesehatan umum lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa KPPS yang dibentuk dalam keadaan sehat sehingga nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dalam kondisi prima.

Menurut Eko Setiawan, kerjasama antara KPU Kabupaten Pacitan, pemerintah daerah, dan dinas kesehatan merupakan kunci utama dalam memastikan kelancaran dalam pemeriksaan kesehatan guna menyukseskan proses demokrasi ke depan. "Kami akan terus mengawal, memonitor dan memastikan bahwa segala fasilitasi kesehatan yang dibutuhkan untuk KPPS tersedia dan berjalan sesuai rencana," tambahnya.

Diharapkan, upaya yang dilakukan dalam monitoring kesehatan ini akan memberikan landasan yang kuat bagi pembentukan KPPS di Kabupaten Pacitan menuju penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas dan adil bagi seluruh rakyat.
×
Berita Terbaru Update