Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

PPS Kelurahan Baleharjo Gelar Pelantikan KPPS Pemilu 2024

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T10:22:02Z
>

 


PPS Kelurahan Baleharjo Gelar Pelantikan Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Baleharjo Kamis (25/1) melantik sebanyak 77 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se - Kelurahan Baleharjo yang tersebar di 11 TPS.

Bertempat di gedung Kelurahan Baleharjo hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Lurah Baleharjo, Ketua PPS, Pengawas tingkat Kelurahan/ Desa (PKD), Komandan Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Acara dimulai tepat pada pukul 09.00 dengan suasana khidmat saat lagu Indonesia Raya berkumandang, Jingle Pemilu di lanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan yang menjadi dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum. Dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota KPPS yang baru terpilih, sebagai komitmen tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

Penandatanganan berita acara pelantikan menjadi bukti resmi dari pelaksanaan acara tersebut. 

Fakta integritas dibacakan oleh saudara Mahfud Farid Anshori dari TPS Loksus 901 sebagai bentuk keseriusan dan komitmen para anggota KPPS dalam menjalankan tugasnya dengan integritas dan kejujuran.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Baleharjo Karno, S.sos menyampaikan Selamat kepada KPPS yang terlantik hari ini, tetap selalu jaga kesehatan dan berharap agar setiap anggota KPPS menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ketua PPS Kelurahan Baleharjo Bachrudin Nur dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terlantik hari ini. Saudara telah menjadi bagian terpenting dalam proses perjalanan panjang peradaban demokrasi di Indonesia. 

Lebih lanjut Bachrudin Nur mengingatkan kepada anggota KPPS adalah bagian dari penyelenggara Pemilu, oleh karena itu terikat kode etik penyelenggara Pemilu yang bekerja penuh integritas , profesional, mandiri transparan dan akuntabel pungkasnya.


Acara pelantikan KPPS juga di rangkaiakan dengan Bimbingan Teknis yang di ikuti semua petugas KPPS yang terlantik nampak sangat antusias dan penuh semangat. Kegiatan diakhiri dengan penanaman bibit pohon yang telah di serahkan secara simbolis kepada Ketua KPPS untuk di tanam di wilayah TPS masing-masing.


×
Berita Terbaru Update