Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Dari Bupati, Peserta Pemilu dan masyarakat Pacitan apresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu

Sabtu, 02 Maret 2024 | Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T05:35:20Z
>


Ditengah dinamika politik nasional yang memanas dan medapatkan banyak sorotan publik dengan stigma kecurangan dan ketidaknetralan penyelenggara pemilu, ada hal menarik yang terjadi di Pacitan. Yaitu meningkatnya trust publik terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pacitan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya apresiasi yang diberikan kepada penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu. 
Dalam sambutannya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji saat pembukaan acara rekapitulasi beberapa hari yang lalu, bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak termasuk penyelenggara KPU maupun Bawaslu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi di Pacitan dengan suasana yang kondusif. 



Selain itu ucapan terimakasih dan apresiasi juga diberikan oleh para saksi yang diantaranya merupakan pengurus partai Politik Peserta Pemilu.

Apresiasi tersebut disampaikan sebelum penutupan Rapat Pleno Rekapitulasi perolehan hasil Suara.
" Kami dari saksi berterimakasih atas kerja keras KPU dan Bawaslu Kabupaten Pacitan yang sudah luar biasa melayani kami sejak awal tahapan sampai hari ini dengan baik" Ujar Arsyad Widi K saksi dari Partai Hanura.


Hal senada juga disampaikan dari saksi Partai Kebangkitan Bangsa, saksi Partai Demokrasi Perjuangan, PKS bahkan dari salah satu saksi dari Peserta Perseorangan DPD. Apresiasi secara khusus juga diberikan oleh saksi PKS dan saksi PDIP terkait kecermatan Bawaslu dalam proses rekapitulasi.


"Kami sebagai saksi hanya fokus mengawal perolehan suara, tetapi di pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten ini saya menyaksikan bagaiaman ketelitian Bawaslu Pacitan mengawal semua angka - angka baik itu pemilih, penggunaan surat suara dan administrasi lainnya" Ujar Mujiono Saksi dari Partai Keadilan Sejahtera.
Masyarakat juga merasa puas karena bisa menyaksikan secara langsung proses pemilu terutama KPU menyediakan live streaming pelaksanaan rekapitulasi yang cenderung kondusif.

"Saya ikut bersyukur bisa melihat acara rekap meskipun melalui YouTube tapi suasananya sangat kondusif, semoga hasil pemilu ini membawa kesejahteraan masyarakat Pacitan mas" ungkap Sumadi warga masyarakat.
×
Berita Terbaru Update