Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Bekali Guru Cara Membuat Web, BBGP Jawa Timur Adakan Workshop 4 Hari.

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T23:55:39Z
>
Foto: Workshop Pembuatan Website Sekolah. 

Surabaya, 25 Juli 2024Perkembangan dunia yang begitu pesat, memaksa sekolah-sekolah untuk beradaptasi secara baik. Salah satunya adalah bagaimana cara sekolah berinteraksi dengan masyarakat. Salah satu cara yang efektif dari sekolah untuk berkomunikasi dengan masyarakat adalah dengan menampilkan kegiatan maupun informasi penting mereka di sebuah website. Sayangnya masih banyak sekolah yang belum memiliki website ini. Salah satu kendala sekolah dalam pembuatan website ini adalah kurangnya tenaga pendidik/kependidikan yang mampu menguasai pembuatan website ini. 

Melihat hal ini Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Timur mengadakan Workshop pembuatan website sekolah selama 4 hari di Hotel Best Western Papilio Surabaya. Workshop yang dimulai pada Selasa, 23 Juli 2024 ini menghadirkan sekitar 105 Tenaga Pendidik dan Kependidikan di seluruh Jawa Timur. Hero Mega Surya, S.Sn, koordinator Humas dan Publikasi BBGP Jawa Timur dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kepada sekolah-sekolah untuk membuat website yang menarik dan mudah dikelola.
"Website yang dirancang dengan baik dapat menjadi aset
berharga bagi satuan pendidikan, membantu meningkatkan komunikasi dengan masyarakat,
meningkatkan reputasi lembaga, dan mendukung kemajuan pendidikan secara keseluruhan.
Sayangnya, tidak semua lembaga pendidikan memiliki kemampuan dalam mengembangkan
website tersebut, untuk itu kami dari BBGP mengadakan acara ini" ujarnya kepada Pacitansatu.com.
Pada workshop ini BBGP Jawa Timur menghadirkan pemateri-pemateri yang merupakan dosen dan praktisi IT di Jawa Timur. (elpac) 

×
Berita Terbaru Update