Notification

×

Iklan

Buy template blogger

Iklan

Buy template blogger

Indeks Berita

Menguatkan soliditas Pengawas, Bawaslu Pacitan peringati HUT 79 RI dengan gelar lomba dan fun games

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T06:42:51Z
>



Biasanya, perayaan yang disebut tujuh belasan selain upacara bendera, juga diisi dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya menggelar aneka lomba dan permainan.

Antusiasme peringatan HUT kemerdekaan Negara Republik Indonesia ditunjukkan oleh seluruh pengawas Pemilihan Bawaslu Kabupaten Pacitan, mulai dari Bawaslu Kabupaten, Panwascam sampai ke Pengawas Kelurahan/Desa dalam giat lomba serta fun game yang sifatnya mendidik dan menguatkan soliditas kelembagaan.

Untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Bawaslu Kabupaten Pacitan juga menggelar lomba dan fun game di dekat Pantai teleng ria Pacitan.

Agenda Lomba dan fun game tersebut diikuti oleh jajaran Komisioner, seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Pacitan, Panwascam se Kabupaten Pacitan dan Pengawas Kelurahan /Desa se Kabupaten Pacitan pada Senin (19/8/2024).

Ada beberapa macam fun game yang dilombakan, yakni lomba voly, tarik tambang, yel-yel pengawasan serta smart game untuk melatih konsentrasi. Kemudian dilanjutkan permainan memasukkan paku dalam botol dll

"Lomba dan Fun game ini dalam rangka untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI menguatkan semangat dan soliditas lembaga Pengawasan Bawaslu," kata Syamsul Ketua Bawaslu Pacitan

.

Perlombaan diharapkan bisa untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, motorik, kognitif, dan kekuatan emosional antar peserta lomba.

Jika permainan dilakukan berkelompok, maka substansi dan muatannya diharapkan dapat melatih dan mengembangkan semangat kerja sama, kekompakan, dan sportifitas.

Nampak antusias canda tawa dan kebersamaan dalam raut wajah peserta dalam setiap permainan yang dilakukan.

"Semoga kegiatan-kegiatan yang kita lakukan bersama memiliki nilai dalam rangka mengisi kemerdekaan, membangun soliditas pengawas serta lebih mampu memaknai akan arti sebuah keluarga di Bawaslu Pacitan," tambah Syamsul

×
Berita Terbaru Update